Menguak Kandungan serta Bahaya Overdosis Obat PCC

Read More


Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC) 

Terhitung hingga tanggal 14 September 2017 lalu, 61 orang dilarikan ke sebanyak rumah sakit di Kendari, Sulawesi Tenggara dampak overdosis obat PCC 
Kebanyakan dari victim ini merupakan siswa SD serta SMP .

Ada yang langsung tidak sadarkan diri bahkan juga mati sehabis mengonsumsi obat itu. 

Beberapa pasien yang survive disiarkan tunjukkan keadaan mental yang terganggu sehingga sesegera mungkin diikat supaya takmengamuk 
Apa yang sesungguhnya terdapat dalam obat PCC, narkoba jenis baru yang dipasarkan buat anak-anak sekolah ini?

PCC itu sendiri ialah kepanjangan dari Paracetamol, Cafein, serta Carisoprodol 
Mari kita bahas satu-persatu kandungannya, serta apaefek samping yang bisa jadi berlangsung bila kombinasi obat-obatan ini disalahgunakan.
 
Paracetamol

Paracetamol atau dikatakan acetaminophen diantaranya ke dalam jenis obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas. Paracetamol kebiasaannya dipakai buat kurangi tanda rasa sakit gampang hingga sedang layaknya sakit kepala, flu, nyeri pasal haid, sakit gigi, hingga nyeri sendi. Tablet paracetamol 500mg diminum tiap 6 pukul sekali buat mencapai pengaruh penghilang rasa nyeri ini.
 
Ada sebagian pengaruh samping paracetamol, layaknya mual, sakit perut area atas, gatal-gatal, kehilangan nafsu makan, urin berwarna gelap dan feses pucat hingga warna kulit serta mata menjadi kuning. Namun, gejala-gejala layaknya di atas tak umum dirasakan oleh orang banyak jelas saja dengan mengonsumsi sesuai aturan.
 
Caffeine (kafein)

Caffeine atau kafein ialah zat yang terkandung terhadap kopi, teh maupun cola buat menaikkan kesadaran, fokus, serta hati-hati. Makanya, ketika selepas minum kopi rasa ngantuk Anda akan lenyap atau berkurang. Atlet bahkan menjadikan kafein sebagai stimulan pasal kemampuannya yang hebat dan kafein merupakan stimulan yang diizinkan penggunaannya oleh asosiasi atlet Amerika Serikat atau dikatakan National Collegiate Athletic Association (NCAA).
 
Dalam dunia medis, kafein biasa dipakai sebagai kombinasi dari painkiller. Dalam Perihal ini, kafein dapat ditambahkan bersama dengan paracetamol. Kafein juga dipakai buat asma, infeksi kandung kemih, hingga tekanan darah rendah.
 
Kafein bekerja dengan berikan stimulasi terhadap proses saraf pusat, jantung serta otot terhadap tubuh.
 
Efek dari kafein ialah menaikkan tekanan darah dan melancarkan aliran urin. Namun, pengaruh ini dapat jadi tak akan berlangsung terhadap orang yang telah acap kali meminum kafein.
 
Kafein juga mempunyai aturan dalam penggunannya. Konsentrasi kafein yang terkandung terhadap urin tak boleh mencapai 16mcg/mL.
 
Untuk mencapai angka tersebut, dibutuhkan meminum 8 gelas kopi. Sehingga, terhadap lazimnya kafein ialah zat yang relatif safebuat acap kali dikonsumsi.
 
Jika berlebihan, kafein dapat mengakibatkan sebagian pengaruh samping layaknya cemas, serangan panik, meningkatnya asam lambung, pertumbuhan tekanan darah serta insomnia. Bagi Anda yang jelas jelas mempunyai problem kebugaran layaknyamaag atau hipertensi, pengaruh ini dapat dengan gampang terjadi.
 
Carisoprodol

Jika paracetamol serta kafein ialah zat yang umum dikonsumsi serta relatif safe sehingga dijual bebas, lain hal halnya dengan carisoprodol. 

Carisoprodol ialah obat terbatas yang cuma dapat dipakai didasarkan resep dokter .

Obat ini diantaranya jenis obat muscle relaxer atau obat yang bikin santai otot yang akan memotong rasa sakit yang mengalir dari saraf ke otak di kepala. 

Carisoprodol dipakai bersama buat terapi fisik layaknya otot serta tulang, contohnya terhadap cedera.

Mengonsumsi obat ini bisa mengakibatkan ketergantungan 

Karena pengaruh ini, obat ini sesungguhnya tak dijual bebas serta cuma boleh dibeli dengan resep dokter.
 
Efek sampingnya akan memengaruhi saraf serta reaksi tubuh .

Jika diminum bersama alkohol, obat ini akan bikin Anda mengalami kantuk yang sangat sakti sekali hingga rasa pusing. 

Ada sebagian pengaruh samping yang bisa timbul dari konsumsi carisoprodol. bila Anda merasakan tanda ini, dengan cepathentikan pemakaian obat ini layaknya kehilangan kesadaran, merasa amat tidak kuat hingga koordinasi badan yang buruk, detak jantung amat laju serta kejang-kejang dan kehilangan penglihatan.
 
Apa yang berlangsung bila ketiga obat ini diminum bersamaan?

Jika seseorang mencampur serta mengonsumsi ketiga obat ini secara bersamaan, sebagai obat PCC, pengaruh masing-masing obat akan saling bekerja sama.
 
Obat PCC terhadap akhirnya menghancurkan lapisan syaraf pusat di otak.
 
Perwujudan kehancuran syaraf pusat otak dapat beragam, namun obat PCC secara spesifik memunculkan pengaruh halusinasi yang tampak terhadap sebagian korban.
 
Perubahan mood yang signifikan juga kerap terjadi, begitu juga dengan permasalahan sikap serta emosi juga bisa berlangsungterhadap pemakai obat PCC.
 
Gangguan ini kerap dikatakan dengan istilah “bad trip” yaitu tanda cemas, ketakutan, serta cemas yang berlangsung terhadappemakai obat. disamping itu, penyalahgunaan obat ini bisa mengakibatkan overdosis hingga kematian.
Thank you for reading Menguak Kandungan serta Bahaya Overdosis Obat PCC

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menguak Kandungan serta Bahaya Overdosis Obat PCC"

Post a Comment