Masker Kunyit dan Asam Ampuh Untuk Mencerahkan Kulit Muka

Read More

Masker Kunyit dan Asam Ampuh Untuk Mencerahkan Kulit Muka - Memang setiap wanita punya keinginan memiliki kulit yang cerah dan terlihat bersih serta bebas masalah-masalah seperti jerawat dan bekasnya. Nah, masalah kulit itu disebabkan oleh gaya hidup yang tak sehat, cara makan yang tidak sehat serta polusi dan adanya radikal bebas termasuk beberapa hal kronis yang membuat kulit kusam dan tak cantik lagi seperti saat masih muda. Sebenarnya memang ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh masing-masing individu untuk membuat kulit lebih cerah berseri, namun ternyata banyak pula yang menggunakan cara singkat yang tak aman seperti menggunakan macam-macam krim pemutih yang terkenal mengandung banyak bahan berbahaya dan bahkan bisa menyebabkan banyak masalah, misalnya kulit yang iritasi, serta bahayanya bahkan sampai terkena kanker kulit.


Masker Kunyit dan Asam Ampuh Untuk Mencerahkan Kulit Muka

Nah, pada kali ini akan dicoba hadirkan satu resep tradisional yang juga bisa dibuat sebagai masker alami yang bisa kamu coba untuk mencerahkan kulitmu secara alami. Kamu juga bisa mencoba bahan-bahan simpel di rumah, yaitu asam dan juga kunyit lho. Selain itu caranya juga cukup mudah, cukup siapkan saja bahan-bahan yang ada di bawah ini :
  • 30 gram asam
  • 150 ml air panas
  • 1/2 sdt kunyit parut

Cara membuat pasta asam kunyit atau masker asam kunyit ini sangat mudah, bahkan bisa dilakukan dalam waktu yang sangat cepat. Caranya adalah dengan metendam asam dalam air panas terlebih dahulu selama kurang lebih 10 menit. Kemudian diekstrak bulir buahnya dengan menggunakan sendok, ditekan-tekan. Kemudian campurkan dengan kunyit dan kemudian diaduk sampai rata. Kemudian cara untuk menggunakan maskernya adalah dengan mencuci wajah terlebih dahulu sampai bersih dan kemudian oleskan pasta ini perlahan. Boleh menggunakan tangan yang bersih atau menggunakan kuas kecil, kemudian diamkan masker di kulit wajah selama kurang lebih 15 menit. Setelah mengering, lalu dibilas sampai bersih dan kemudian dikeringkan dengan handuk yang lembut.

Jelas sekali jika pasta ini sangat pas bagi yang memiliki kulit berminyak. Syaratnya hanya lakukan treatment ini setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Rimpang kunyit memiliki zat yang sudah diketahui memang bisa mencerahkan kulit secara alami. Sementara itu asam sendiri punya efek yang baik untuk memutihkan kulit, mampu mencegah penuaan dini, dan menghilangkan sel kulit mati. 

Makanya, segera coba resep tradisional yang aman dan nyaris tak punya efek samping ini ya. Semoga Masker Kunyit dan Asam Ampuh Untuk Mencerahkan Kulit Muka ini juga bisa memberikan hasil yang maksimal untuk mempercantik penampilanmu. Tetapi, jangan lupa untuk tetap menjaga berat badan dengan melaksanakan program penurunan berat badan, dengan melakukan diet yang aman, tak usah memaksa lakukan cara diet ketat karena hasilnya akan buruk untuk kesehatan. Baca juga Cara Membuat Rambut Keriting Jadi Mudah Diatur.

Thank you for reading Masker Kunyit dan Asam Ampuh Untuk Mencerahkan Kulit Muka

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masker Kunyit dan Asam Ampuh Untuk Mencerahkan Kulit Muka"

Post a Comment