Manfaat Lari Pagi Dapat Membuat Umur Lebih Panjang

Read More

Apakah benar manfaat dari lari pagi dapat memberikan dan membuat umur lebih panjang? Lari pagi adalah kegiatan yang cukup mengasyikkan. Bagaimana tidak, udara pagi yang sangat bersih dan begitu sejuk membuat siapapun akan betah. Hal ini dikarenakan udara pada waktu tersebut masih belum bercampur dengan polusi yang dihasilkan dari asap kendaraan bermotor. Selain itu debu juga masih diam di tempat karena belum terhempas angin karena lalu lalang kendaraan bermotor. Manfaat lari pagi sendiri sangat banyak, salah satunya adalah membuat umur lebih panjang. Tetapi apakah pendapat ini benar ? mari simak penjelasan di bawah ini.


Lari pagi tidak hanya kegiatan yang hanya menggerakan kaki saja, melainkan juga melatih jantung kita agar semakin lebih kuat. Perlu anda ketahui, walaupun lari pagi terlihat seperti kegiatan yang sepele, tetapi manfaat lari pagi sendiri termasuk memiliki jangka yang panjang. Pendapat ini semakin diperkuat dengan adanya penelitian terbaru mengenani hal tersebut.

Penelitian terbaru menemukan hasil yang cukup mengejutkan yaitu dengan lari pagi sejauh 56KM dalam satu minggu, ternyata dapat menekan angka risiko kematian hingga mencapai 54%. Ini adalah angka yang cukup besar, jadi mulai dari sekarang mari lakukan kegiatan menyehatkan sekaligus mengasyikkan tersebut. Walaupun demikian, kematian adalah hal yang tabu namun usaha kita selama kita masih hidup juga ikut menentukan usia kematian kita. Contohnya saja, jika seseorang memiliki gaya hidup yang sangat buruk seperti minum-minuman keras, merokok dan hal negatif lainnya, tentunya usia orang tersebut dipastikan tidak akan lama.

Selain dapat membuat umur lebih panjang, lari pagi juga terbukti secara efektif dapat menurukan berat badan. Hal ini dikarenakan kegiatan tersebut termasuk dalam kardio. Tetapi tentunya semuanya membutuhkan waktu dan harus dilakukan secara rutin.

Thank you for reading Manfaat Lari Pagi Dapat Membuat Umur Lebih Panjang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Lari Pagi Dapat Membuat Umur Lebih Panjang"

Post a Comment