Penjelasan Hernia Femoralis

Read More



Hernia femoralis ialah suatu area usus yang menggembung atau jaringan lemak yang terdorong dampak otot yang tidak kuat di area paha. kebiasaannya ini berlangsung di daerah paha, kebiasaannya tepat di situ. Hernia femoralis kadang-kadang memicubenjolan terhadap area dalam paha atas atau pangkal paha. Benjolan akan tampak lenyap jika Anda berbaring Seberapa umumkah hernia femoralis?

Hernia femoralis jarang berlangsung buat problematika hernia. Kira-kira dari 20 penderita hernia, cuma adanya sekitar 1 pasien hernia femoralis, serta sisanya ialah pasien dengan hernia inguinalis. Lebih kerap berlangsung terhadap perempuan dibandingkan laki laki. Hernia terhadap anak-anak jarang terjadi Tanda-tanda atau gejala
Apa saja tanda-tanda serta tanda hernia femoralis?

Hernia femoralis kebiasaannya tak memicu tanda yang jelas. tanda utama ialah timbulnya tonjolan di selangkangan. Tonjolan ini akan terlihat lebih besar ketika berdiri serta lebih kecil ketika berbaring dan bisa memicu rasa nyeri terhadap sisi femoralis.
 
Jika tonjolan tumbuh lebih keras serta mulai mengakibatkan rasa sakit, tersebutkan bisa berkembang menjadi hernia yang lebih sakti sekali macet serta merasakan penyumbatan. Hernia dikarenakan oleh pembengkakan, sirkulasi darah tersumbat, atau jaringan lemak yang terperangkap dalam kantung hernia. tanda lain dari hernia diantaranya mual, muntah, nyeri, jantung berdebar atau sembelit yang parah.
 
Kemungkinan terkandung tanda serta gejala lain yang tak disebutkan di atas. Apabila Anda mempunyai kekhawatiran tentangtanda penyakit ini, silakan konsultasikan dengan dokter Anda Kapan aku sesegera mungkin cek ke dokter?

Anda sesegera mungkin pergi ke dokter bila Anda merasakan gejala serta tanda yang tercantum di atas. Anda sesegera mungkindengan cepat menghubungi dokter bila Anda merasa mual, muntah, sakit perut, demam lebih dari 37,8°C atau hernia Anda menjadi merah, ungu, gelap atau pergantian warna, bekas operasi hernia merasakan pembengkakan, kemerahan atau pendarahan Penyebab.

Apa pengakibat hernia femoralis?

Belum adanya pengakibat yang jelas tentang hernia femoralis. sebagian problematika hernia ialah penyakit bawaan, tetapi cumaterhadap level dewasa, penyakit baru mulai memunculkan gejala. pengakibat bisa mengarah ke hernia femoralis posibilitas karena: kelebihan berat badan, kehamilan, batuk-batuk, sembelit, mengejan, serta mengangkat beban berat Faktor-faktor risiko.

Apa yang menaikkan resiko aku buat hernia femoralis?

Ada banyak factor yang bisa menaikkan resiko terserang hernia femoralis, termasuk:
  • Jenis kelamin: laki laki lazimnya lebih ringkih sekali dibandingkan dengan perempuan. disamping itu, beberapa besar bayi sertaanak-anak dengan hernia femoralis ialah anak laki-laki
  • Riwayat keluarga: resiko hernia femoralis menaik bila Anda mempunyai kerabat/keluarga dengan riwayat penyakit tersebut
  • Penyakit tertentu: orang-orang dengan cystic fibrosis, penyakit paru-paru penting lebih beresiko buat menderita hernia femoralis
  • Batuk kronis: merokok bisa menaikkan resiko terkena hernia femoralis
  • Sembelit kronis: mengejan saat buang air besar merupakan pengakibat umum dari hernia femoralis
  • Olahraga berat: pertumbuhan tekanan terhadap perut pasien
  • Kehamilan: ini bisa melemahkan otot-otot perut serta pertumbuhan tekanan di perut
  • Prematur
  • Beberapa job mengharuskan Anda berdiri buat masa yang lama atau job fisik bisa menaikkan resiko pada hernia femoralis
Obat atau Pengobatan

Informasi yang diberikan bukanlah substitusi petuah medis. senantiasa konsultasikan terhadap dokter Anda Apa saja choicespenyembuhan aku buat hernia femoralis?

Pertama, dokter akan mencoba buat memaksa hernia kembali ke tempat, buat mencegah hernia tersumbat.
 
Hernia femoralis bisa disembuhkan dengan operasi rawat jalan. Operasi ini bergantung terhadap ukuran hernia serta fisik pasien. Ahli bedah akan menyayat beberapa kecil kulit Anda (endoskopi). Dokter bedah akan memperbaiki blok hernia memakaikan lampu dimasukkan melewati sayatan kecil di kulit. Sepotong bahan jaring bisa ditempatkan di atas hernia buat memperkuat titik tidak kuat ini, buat menjauhi kambuhnya hernia.
 
Dokter akan membagikan resep obat nyeri serta memberi advice buat memakaikan pencahar gampang demi menjauhimengejan saat buang air besar. sehabis operasi, jauhi gerakan memutar seketika serta mengemudi buat mencegah cedera terulangApa saja uji yang biasa dilaksanakan buat hernia femoralis?

Dokter akan mendiagnosis didasarkan pengobservasian fisik. bila pasien ialah calon operasi, sebelum dilanjutkan, dokter akan melaksanakan uji darah serta urine, elektrokardiogram (EKG) (catatan kegiatan listrik jantung) serta rontgen dada Pengobatan di rumah.

Apa saja pergantian gaya hidup atau penyembuhan rumahan yang bisa dilaksanakan buat mengatasi hernia femoralis?

Berikut gaya hidup serta penyembuhan rumahan yang bisa menolong Anda mengatasi hernia femoral:
  • Hernia femoralis bisa jadi terbatas bila Anda menerapkan rutinitas berikut:
  • Ikuti petunjuk dari dokter dalam memakaikan obat penghilang rasa sakit, rezim kerja serta seks sehabis operasi
  • Makan lebih banyak serat serta minum 8 gelas air tiap hari buat mencegah sembelit serta usahakan buang air besar
  • Anda bisa kurangi resiko hernia dengan merawat berat tubuh yang normal, makanan berserat, minum air yang cukup serta jauhimengangkat beban yang berat

Bila adanya pertanyaan, konsultasikanlah dengan dokter buat solusi terbaik problem Anda.

Thank you for reading Penjelasan Hernia Femoralis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjelasan Hernia Femoralis"

Post a Comment