Seribu Manfaat Buah Jeruk Untuk Tubuh Anda

Read More



Manfaat buah jeruk ternyata bukan hanya berasal dari banyaknya kandungan vitamin C di dalamnya, akan tetapi berbagai nutrisi maupun kalsium juga bisa kita temukan pada buah yang satu ini. Selain kaya nutrisi, buah ini juga ternyata rendah kalori, yaitu sekitar 29 kalori per 100 g, sehingga menjadikannya sebagai salah satu jenis buah dengan kadar kalori terendah dibanding buah-buah lainnya.

Kelebihan lainnya adalah, buah berwarna jingga ini tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh, tetapi kaya akan serat makanan sekitar 7.36% dari RDA. Asamnya jeruk pun bukan sembarang asam, karena mampu menjadi pengawet alami, membantu pencernaan sekaligus membantu melarutkan batu ginjal. 

Phytochemical juga merupakan bahan yang baik bagi tubuh. Contoh dari phytochemical ini diantaranya adalah hesperetin, naringin, dan naringen flavonoid glikosida yang begitu kaya kandungannya pada jeruk. Naringenin ini memiliki efek pada kesehatan manusia sebagai antioksidan, dan anti inflamasi. Secara medis, zat tersebut juga telah terbukti mengurangi cedera oksidan DNA dalam sel in-vitro.

Satu lagi kandungan yang membuat jeruk ini spesial adalah mineral besi , tembaga , kalium , dan kalsium. Semua mineral tersebut memberikan manfaat buah jeruk sebagai sebuah komponen penting dari sel dan cairan tubuh karena mampu membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah . Dengan demikian, konsumsi jeruk sangat dianjurkan baik bagi orang tua maupun anak kecil, agar membantu dalam pertumbuhan serta menjaga kondisi agar tetap dan selalu fit.

Thank you for reading Seribu Manfaat Buah Jeruk Untuk Tubuh Anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seribu Manfaat Buah Jeruk Untuk Tubuh Anda"

Post a Comment