Makanan yang Harus Dihindari Jika Tak Mau Berjerawat

Read More

Makanan yang Harus Dihindari Jika Tak Mau Berjerawat - Ada makanan yang bisa membuatmu turunkan berat badan dengan cepat, ada juga yang bikin cepat gemuk, juga ada makanan yang bisa membuatmu alergi, serta ada juga makanan yang bisa merusak kulitmu. Apabila kamu sudah sering tahu bahwa macam-macam makanan berlemak itu bisa menggemukkan, dan aneka jenis seafood bisa menyebabkan alergi, lantas bagaimana dengan makanan yang menyebabkan kulit jadi jelek dan tak cantik lagi?

Nah, ini nih daftar makanan yang sebaiknya segera kamu hindari mulai sekarang apabila inginkan kulit tubuh dan juga wajah bersih dan sehat selalu.


Makanan yang Harus Dihindari Jika Tak Mau Berjerawat

Susu

Di luaran sana ada beberapa orang yang tahu bahwa ia itu alergi susu, tetapi ada juga yang tak sadar jika ia alergi susu. Dan dari jenis kedua lah yang ternyata sering terjadi pada banyak orang. Jadi perlu diketahui bahwa alergi itu tak hanya terjadi dengan munculnya gatal-gatal. Sebab apapun makanan dan juga minuman olahan yang mengandung susu rupanya bisa menyebabkan jerawat bagi yang alergi.

Gula

Jika terlalu banyak mengonsumsi gula ternyata juga bisa memicu kotornya pembuluh darah dan juga bisa membuat kulit tampak kusam, jadi bengkak, kulit jadi kering dan juga bahkan penuaan dini atau pun munculnya keriput di kulit. Ada beberapa makanan yang mengandung rasa manis alami lainnya seperti halnya nasi dan kentang juga perlu dihindari jika tak mau jerawatan.

Garam

Jumlah garam yang dikonsumsi terlalu banyak juga akan bisa menyebabkan mengentalnya darah dan juga kurang lancarnya peredaran darah. Maka hal ini tentu juga mempengaruhi tampilan kulit cantik kita. Akan tetapi garam baik sekali jika dijadikan perawatan luar untuk kulit, bisa membantu membersihkan kulit tubuh.

Tepung pati

Berbagai tepung bahan roti, atau kue, dan juga pasta yang punya kadar gula tinggi juga bisa jadi penyebab utama munculnya jerawat dan juga penuaan dini pada kulit. Maka, tepung gandum itu lebih baik dikonsumsi dibandingkan dengan tepung terigu atau yang terbuat dari pati.

Alkohol

Biasa minum minuman beralkohol itu tidak baik karena bisa mengganggu kadar hormon tubuh dan juga bisa menyebabkan jerawat dan kusam tak cantik lagi.

Jadi, setelah membaca artikel tentang Makanan yang Harus Dihindari Jika Tak Mau Berjerawat sekarang kamu bisa menyortir makananmu sendiri, tetapi bukan berarti semua makanan di atas bisa langsung membuat kulitmu buruk ya. Sebab reaksi orang terhadap setiap makanan bisa berbeda-beda, misalnya jika kulitmu tak masalah saat minum susu, maka kamu juga tak perlu menghindarinya. Baca juga Tipe Sakit Kepala yang Harus Diketahui Penyebabnya.

Thank you for reading Makanan yang Harus Dihindari Jika Tak Mau Berjerawat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan yang Harus Dihindari Jika Tak Mau Berjerawat"

Post a Comment