5 Makanan Ini Terbukti Paling Ampuh Untuk Membuat Perut Lebih Rata

Read More


Duniainformasikesehatan.com - Untuk mendapatkan perut rata kita tidak hanya dituntut memperhatikan asupan makanan saja, akan tetapi juga harus diimbangi dengan aktivitas fisik. Berolahraga selama 30-60 menit sehari mampu membuat tubuh lebih bugar dan menjadikan otot lebih kuat. Dengan demikian, lemak di dalam tubuh sangatlah mudah terbakar. 

Berikut ini adalah beberapa makanan yang terbukti ampuh bisa membantu mendapatkan perut rata dalam waktu yang relatif cepat. 

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan jenis makanan yang terdiri dari amilosa berupa resisten pati. Disebut demikian sebab ia tahan terhadap enzim pencernaan dan asam lambung. Sederhananya, makanan ini bisa mencapai usus besar dalam keadaan utuh. Sama halnya serat, mengkonsumsi kacang-kacangan bisa membantu gerakan usus serta bakterik baik pada proses pencernaan.

2. Roti gandum

Dr Marilyn Glenville, seorang penulis buku Natural Alternatives to Sugar menyarankan agar setiap orang mengkonsumsi makanan yang tidak membuat gula darahnya cepat naik. Salah satu makanan yang baik dikonsumsi adalah roti gandum. 

''Roti gandum memiliki kandungan 4x lebih banyak serat, 3x lebih banyak seng dan 2x lebih banyak zat besi dibandingkan roti putih" ungkapnya. 

Maka dari itu, bagi anda yang ingin memiliki perut rata. Maka konsumsilah roti gandum secara rutin setiap hari. 

3. Semangka

Selain tinggi akan kandungan antioksidan, semangka juga disebut-sebut mempunyai kandungan anti-penuaan.Jadi tak heran apabila buah ini sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Menariknya lagi, semangka juga tinggi akan kandungan air dan kalium yang bermanfaat untuk menghentikan retensi air. 

4. Artichoke

Suzie Sawyer,seorang ahli gizi klinis mengungkapkan jika artichoke mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan tubuh yang sangat luar biasa. Salah satu kandungan yang ada pada artichoke ialah asam chlorogenic. Kandungan tersebut akan membantu detoksifikasi serta merangsang produksi empedu. Hal ini berarti mempercepat pembakaran lemak dan membuat perut rata dalam waktu singkat. 

5. Sup miso

Cassandra Barns seorang ahli gizi mengatakan jika Sup miso sangatlah baik untuk kesehatan usus. Mengkonsumsi sup miso secara rutin setiap hari mampu membuat perut anda rata tanpa tumpukan lemak yang mengganggu.

Thank you for reading 5 Makanan Ini Terbukti Paling Ampuh Untuk Membuat Perut Lebih Rata

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Makanan Ini Terbukti Paling Ampuh Untuk Membuat Perut Lebih Rata"

Post a Comment