Seputar Mitos Klasik Kecantikan Ini Benar atau Salah? Ini Dia Faktanya!

Read More


Sebagian wanita Indonesia mungkin tidak sedikit yang masih mempercayai berbagai mitos klasik kecantikan hingga saat ini. Namun faktanya, tidak semua mitos perihal kecantikan tersebut memang benar adanya. Terlihat cantik dan rupawan memang sudah mejadi keinginan dari setiap kalangan wanita pada umumnya.

Tidak sedikit kalangan wanita yang rela melakukan apa saja demi terlihat cantik sempurna, salah satunya melalui berbagai macam perawatan baik secara tradisional ataupun modern. Namun terkadang apa yang diharapkan tidak selalu sesuai dengan yang di dapatkan. Tentunya tidak semua metode perawatan kecantikan yang dicoba akan selalu berhasil.

Hal tersebut juga diketahui terkait dengan seputar mitos klasik tentang kecantikan. Padahal jika diperhatikan dengan seksama, beragam mitos tersebut sebenarnya belum tentu benar 100 %. Apa saja mitos klasik kecantikan tersebut? Lalu bagaimana fakta yang sebenarnya? Mari kita temukan bersama jawabannya pada ulasan di bawah ini.

Mencukur Rambut Tidak Akan Membuat Rambut Lebih Tebal

Mitos yang satu ini hingga sekarang mungkin masih kerap menjadi perdebatan di berbagai kalangan. Ada yang mempercayainya, namun tidak sedikit juga yang tidak mempercayainya. Namun nyatanya, sebenarnya mencukur bulu rambut yang terdapat pada bagian tubuh akan membuat rambut tumbuh lebih lebat dan tebal. Terlebih jika bulu rambut tesebut dipotong sangat pendek hingga sejajar dengan permukaan kulit.

Kandungan SPF yang Kecil Tidak Melindungi Kulit

Selain mitos di atas, hingga saat ini mungkin tidak sedikit kalangan wanita yang menganggap bahwa produk perlindungan yang memiliki kandungan SPF rendah tak menjadi jaminan untuk melindungi kulit. Padahal sebenarnya hal tesebut tidaklah benar.

Karena sekecil apapun kandungan SPF yang terdapat pada produk pelembab, maka kandungan tersebut akan membantu melindungi kulit Anda dari paparan sinar UVA dan UVB yang sangat berbahaya. Selain itu, sebenarnya kandungan SPF sebesar 15 pada produk pelembab sudah terhitung paling tinggi dan maksimal.

Tidak Perlu Menggunakan Pelembab Saat Cuaca Berawan

Ya, mitos ini juga hingga saat ini masih beredar luas di kalangan wanita Indonesia. Dimana sebagian besarnya meyakini bahwa saat cuaca berawan, kulit tidak membutuhkan perlindungan dari pelembab yang mengandung SPF.

Hal tersebut tentu saja keliru, karena walaupun cuaca berawan namun radiasi dari sunar UV masih tetap dapat mengancam kesehatan kulit Anda. Untuk itu, kendari cuaca tengah berawan pun sebaiknya Anda tetap menggunakan krim tabir surya. Termasuk pada saat berenang dan dalam keseharian.

Produk yang Mahal Memiliki Kualitas yang Lebih Baik

Lagi, mitos ini juga masih kerap dipercayai oleh sebagian besar kalangan wanita hingga saat ini. Memang tidak sepenuhnya salah, namun juga tidak dapat dikatakan sepenuhnya benar. Pasalnya, tidak seluruh produk kecantikan mahal merupakan produk yang tepat untuk kulit Anda.

Ada kalanya produk kecantikan dengan harga yang relatif tinggi tersebut tidak cocok dengan kulit Anda sekalipun memiliki standar kualitas produk yang sangat tinggi. Untuk itu, janganlah terpaku oleh mitos, namun temukanlah produk yang tepat dan sesuai dengan kulit Anda.

Memijit Jerawat Merupakan Cara Ampuh untuk Menghilangkannya

Tidak hanya wanita, namun untuk mitos yang satu ini juga biasanya diyakini oleh para pria. Dimana untuk cara cepat untuk menghilangkan jerawat adalah dengan memijitnya. Hal tersebut tentu saja merupakan hal yang sangat keliru.

Alih-alih mendapatkan kesembuha, cara tersebut justru hanya akan membuat infeksi atau radang pada jerawat semakin parah. Disamping itu, dengan cara tersebut juga biasanya jerawat justru akan bertambah banyak.

Itulah seputar mitos klasik kecantikan dan juga faktanya yang terkadang masih selalu membuat keliru sebagian kalangan pria dan juga wanita. Setelah mengetahuinya, kini harusnya Anda dapat lebih berhati-hati dan tidak salah dalam melakukan perawatan kecantikan. Semoga informasi kecantikan di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

Thank you for reading Seputar Mitos Klasik Kecantikan Ini Benar atau Salah? Ini Dia Faktanya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seputar Mitos Klasik Kecantikan Ini Benar atau Salah? Ini Dia Faktanya!"

Post a Comment