Sedang Mengalami Stres? Atasi Dengan 4 Olahraga yang Berasal Cina Berikut Ini..

Read More


Duniainformasikesehatan.com - Stres bukan hanya masalah pada emosional atau mental saja, akan tetapi stres juga bisa menyakiti tubuh. Biasanya stres disebabkan oleh ketegangan kronis seperti sakit jantung, depresi, diabetes tipe 2 serta darah tinggi.Selain itu, stres juga bisa dipicu oleh penyakit sehari-hari seperti sakit punggung, rasa marah, sakit kepala, kecemasan, sakit perut dan insomnia. 

Sebuah penelitian telah berhasil mengungkapkan jika wanita lebih rentan mengalami stres dibandingkan pria. Hal ini terjadi karena wanita sangat sensitif terhadap efek psikologis akibat stres kronis.Untuk mengatasi stres yang sangat menggangu, anda tidak cukup dengan tidur dan bermalas-malasan. Anda harus mau mengeluarkan keringat. 

Berikut ini adalah beberapa olahraga yag bisa melepaskan rasa stres dari tubuh. 

1. Tai chi

Tai chi adalah seni bela diri yang berasal dari Cina kuno. Beladiri ini menghubungkan antara gerakan fisik dengan pernafasan.Jadi,bagi anda yang sedang mengalami stres bisa mencoba olahraga Tai Chi.

Selain menghilangkan stres, beladiri ini juga bermanfaat untuk membuat tidur lebih nyenyak, meningkatkan fleksibilitas, meningkatkan energi, serta meningkatkan kebugaran kardiovaskular. 

2. Yoga

Semua gerakan dalam yoga merupakan bentuk latihan yang akan membuat anda lebih fleksibel serta mengurangi ketegangan fisik. Dengan demikian tubuh menjadilebih rileks. Menariknya lagi, sebuah studi juga membuktikan apabila yoga bisa mengurangi tekanan darah dan memberi manfaat besar kaitannya dengan mengelola stres.

Anda bisa melakukan yoga secara rutin sebagai sarana merileksasikan otak yang sudah penuh dengan banyak masalah.

3. Jalan Kaki

Jalan kaki adalah olahraga paling sederhana yang menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Seseorang yang rutin berjalan kaki setiap harinya akan mendapatkan beberapa manfaat seperti, mencegah terjadinya stres, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan kolesterol.

Bahkan seseorang yang sering jalan kaki, mengakui jika dirinya memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi. 

4. Qigong

Tidak jauh berbeda dengan tai chi, qigong juga menjadi salah satu pilar dari pengobatan China yang dilakukan secara bersamaan dengan pengobatan herbal dan akupuntur. Rutin berlatih qigong bisa mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh.Seperti meningkatkan pencernaan,memperbaiki kualitas tidur, menenangkan pikiran serta meningkatkan energi tubuh.

Thank you for reading Sedang Mengalami Stres? Atasi Dengan 4 Olahraga yang Berasal Cina Berikut Ini..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sedang Mengalami Stres? Atasi Dengan 4 Olahraga yang Berasal Cina Berikut Ini.."

Post a Comment