4 Manfaat Menekuk Jari-Jari Tangan

Read More


Menurut sebuah laporan ilmu pernapasan Shao Lin menduduki peringkat teratas dari ribuan jenis olahraga pernapasan yang ada. Apakah sebabnya nilai pernapasan Shao Lin begitu tinggi? Hal ini dikarenakan ilmu pernapasan ini di samping sebagai suatu metode penyembuhan, juga dapat meningkatkan kesehatan daya pikir serta menunda proses menuanya sel-sel otak kita.

Hal ini di akui oleh banyak pakar ilmu pernapasan di Cina. Mengapa khasiat ilmu pernapasan Shao Lin begitu nyata? Sebab yang utama adalah bahwa ilmu pernapasan Shao Lin merupakan suatu ilmu peninggalan yang telah beratus-ratus tahun dan direvisi melewati beberapa zaman dan baru sempurna saat ini.

Gerakan menekuk jari-jari tangan dan kaki adalah rangkaian dan juga keistimewaan dari ilmu pernapasan Shao Lin. Dikatakan " istimewa " karena gerakan ini tidak terdapat pada ilmu pernapasan yang lain, di samping mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita.

Gerakan menekuk jari-jari tangan dan kaki,mempunyai arti penting dalam latihan pernapasan Shao Lin. Dengan menekuk jari -jari tangan dan kaki, secara langsung merangsang sel-sel otak dan organ-organ yang ada di dalam tubuh kita agar bekerja lebih aktif, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan fisik maupun daya pikir kita secara keseluruhan.

Tidak hanya itu saja, manfaat dari menekuk jari-jari tangan kaki terhadap kesehatan kita masih banyak lagi, antara lain:

1. Memperkuat medan biomagnetis

Tubuh manusia adalah sebuah medan magnet kecil, menekuk jari-jari tangan/kaki, berarti memotong lintasan garis biomagnetis, sehingga menimbulkan suatu respons yang menambah kuatnya bioelektrik di dalam tubuh kita. Karena bertambah kuatnya bioelektrik, maka makin bertambah kuat pula arus biomagnetis di dalam tubuh kita, sehingga seluruh sel-sel otak akan mengalami magnetisasi. Dengan demikian, maka akan bangkit suatu daya kerja yang sangat besar, akan tetapi energi-energi yang terbakar malahan menjadi berkurang.

2. Membuka lebar titik akupunktur Lau-Kung 

Menekuk jari-jari tangan/kaki dapat membuka lebar titik akupunktur Lau-Kung (letaknya di pusat telapak tangan) dan Yung-Quan (letaknya di pusat telapak kaki), sehingga pertukaran hawa murni antara tubuh manusia dengan alam dapat lebih leluasa.

3. Mempersingkat waktu pencapaian kematangan latihan

Meskipun menekuk jari-jari tangan/kaki hanya merupakan gerakan-gerakan kecil, akan tetapi hal tersebut dapat mengakibatkan kontak langsung merangsang sampai ke seluruh tubuh, sehingga cepat dapat memetik hasil dari latihannya.

4. Memperlancar peredaran darah

Sewaktu menekuk jari-jari tangan/kaki, kondisi ini merupakan bendungan terhadap aliran darah (untuk sementara) dan ketika jari-jari tangan/kaki kembali ke posisi semula, aliran darah mendadak menjadi deras. Dengan demikian dapat memacu lebih lancarnya peredaran darah ke seluruh tubuh. Tempat-tempat bekas hambatan atau sumbatan oleh aliran darah tadi, akan kembali menjadi normal.

Dari uraian tersebut, cukup beralasan bagi kita memahami bahwa menekuk jari-jari tangan dan kaki, dapat mengaktifkan fungsi otak besar dan meningkatkan kecerdasan serta menunda proses menuanya seseorang bahkan dapat memperpanjang umur.

Thank you for reading 4 Manfaat Menekuk Jari-Jari Tangan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Manfaat Menekuk Jari-Jari Tangan"

Post a Comment