Manfaat Jus Buah Segar Untuk Kesehatan

Read More



Buah segar memang banyak bermanfaat untuk tubuh kita. Buah Anggur bermanfaat sebagai antioksidan. Buah Kiwi banyak mengandung vit yang diperlukan untuk tubuh. Dan masih banyak Manfaat Buah Segar lainnya. Namun bila anda sudah bosan mengkonsumsi buah secara langsung, anda bisa menggantikannya dengan cara dijus.

Jus Buah segar bisa membuat tubuh kita tetap segar sepanjang waktu. Jus Cherry bisa membuat kita tetap bugar disiang hari, sedangkan jus jeruk bermanfaat untuk melangsingkan tubuh. Begitu banyak Manfaat Jus Buah Segar Untuk Kesehatan membuat kita tetap sehat dan bugar bila kita bisa mengkonsumsi jus buah tiap hari. Berikut info selengkapnya.

Memulai hari dengan segelas jus buah segar dapat membuat Anda segar sepanjang waktu. Selain itu banyak manfaat kesehatan yang diperoleh dengan segelas jus buah segar di pagi hari.

Berikut beberapa manfaat minum segelas jus buah di pagi hari, seperti dilansir timesofindia, Jumat (10/11/2011):

1. Mengatasi sembelit

Untuk mengatasi sembelit, minumlah segelas jus wortel dengan campuran bit dan mentimun. Buah bit yang dikombinasikan dengan wortel sangat baik untuk membantu mengobati asam urat, masalah ginjal dan kantung empedu. Mentimun juga merupakan makanan laksatif yang dapat diandalkan.

2. Menurunkan berat badan

Segelas jus wortel, kubis atau bayam di pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan. Bayam mengandung berbagai zat aktif yang sangat diperlukan bagi tubuh. Juga, jus kubis menghambat konversi karbohidrat menjadi lemak dan karenanya bermanfaat dalam mengendalikan obesitas.

3. Mengendalikan tekanan darah

Campuran jus wortel dan bawang putih dapat menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi (tekanan darah tinggi). Makan bawang putih menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, sehingga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Senyawa allicin dan hidrogen sulfida (H2S) dalam bawang putih bertanggung jawab untuk membuat pembuluh darah santai, sehingga meningkatkan aliran darah dalam arteri.

4. Mengatasi jerawat

Campuran jus lemon dan air hangat yang diminum di pagi saat perut masih kosong dapat membantu memurnikan darah dengan memindahkan sampah metabolisme dang mengubah pH darah dari asam menjadi basa. Hal ini membantu mencegah dan mengurangi tumbuhnya jerawat.

5. Meredakan flu

Campuran jus wortel, jeruk, lemon dan bawang putih dapat membantu meredakan flu. Wortel, jeruk dan lemon adalah sumber makanan yang tinggi vitamin C. Sedangkan bawang putih dikenal sebagai antibiotik alami sehingga dapat membantu pemulihan flu lebih cepat.
Thank you for reading Manfaat Jus Buah Segar Untuk Kesehatan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Jus Buah Segar Untuk Kesehatan"

Post a Comment