Makanan Enak Penurun Berat Badan

Read More


Selama ini muncul anggapan bahwa makanan enak hanya dapat membuat orang yang mengkonsumsinya bertambah gemuk. Sementara untuk menurunkan berat badan, kita hanya diperbolehkan mengkonsumsi makanan sehat yang memiliki rasa tidak terlalu enak.

Oleh karena itu banyak orang yang enggan untuk berdiet sebab mereka enggan mengkonsumsi makanan sehat yang dianggap memiliki rasa tidak terlalu enak dan tidak menyenyangkan untuk mereka. Namun sepertinya anggapan ini terpatahkan sebab abcnews.go.com melansir makanan enak yang dapat membuat berat badan Anda turun. 

1. Cokelat panas

Kokoa yang terkandung dalam secangkir cokelat panas kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk mengurangi tingkat hormon kortisol. Hormon kortisol adalah hormon yang dapat menyebabkan lemak tubuh meningkat. Bahkan sebuah penelitian di Cornell University menemukan bahwa konsentrasi antioksidan dalam cokelat panas lima kali lebih besar daripada di teh hitam.

2. Sup ayam

Sup ayam dapat sangat menyehatkan apalagi bila kaldunya terbuat dari sayuran sedangkan ayamnya hanya mengambil daging bagian dada. Air di kuah sup akan membuat Anda merasa cepat kenyang karena dapat membuat pencernaan bekerja lebih lambat.

3. Kopi

Kopi dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda berkat dosis yang sehat dari asam klorogenat antioksidan (CGA). Asam ini akan membakar timbunan lemak di dalam tubuh. Selain itu senyawa kimia yang terdapat di dalam kopi akan memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah dan menurunkan resistensi insulin yang bermanfaat untuk mencegah kenaikan berat badan.

4. Anggur merah

Anggur merah dapat menjadi senjata Anda untuk menurunkan berat badan. Sebuah penelitian di University of Ulm, Jerman menunjukkan bahwa resveratrol (salah satu jenis antioksidan) yang ada di dalam anggur merah akan menghambat produksi sel-sel lemak. Terlebih lagi, zat lain yang disebut kalsium piruvat membantu sel-sel lemak terbakar menjadi energi.

5. Makanan pedas

Makanan pedas memang enak dan bonusnya makanan ini dapat membakar timbunan lemak dalam tubuh karena adanya zat capcaisin.

Ternyata makanan yang dapat menurunkan berat badan tidak selamanya memiliki rasa yang kurang lezat. Di atas adalah 5 makanan enak yang wajib Anda coba dan bonusnya berat badan Anda pun akan turun.

Thank you for reading Makanan Enak Penurun Berat Badan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Enak Penurun Berat Badan"

Post a Comment