Tahukah anda,Ternyata Inillah 4 Penyebab Mengapa Sering Mengalami Pusing

Read More


Pastinya anda pernah mengalami pusing ringan ketika hendak menjalankan aktivitas. Lalu, memutuskan sejenak untuk duduk sembari minum teh panas, berharap rasa pusing bisa segera hilang. Atau mungkin anda pusing saat berdiri, dari duduk yang terlalu lama? anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut bukanlah sesuatu yang menakutkan. 

Berikut ini merupakan penyebab pusing ringan yang dikemukakan oleh Dr. Ashwini Gupta yang berasal dari Hope Clinic Mumbai. 

1. Dehidrasi

Saat anda terlalu banyak mengeluarkan cairan tubuh atau berkeringat, bisa saja hal tersebut membuat anda pusing ringan. Untuk mengatasi rasa pusing akibat dehidrasi, cobalah berbaring untuk memberi pasokan darah bagi otak dan jantung. 

Maka dari itu, biasakanlah untuk minum setidaknya 8 gelas air putih dalam sehari. Supaya anda terhindar dari dehidrasi. 

2. Terkejut

Belum banyak orang yang mengetahui jika terkejut ternyata mampu menimbulkan rasa pusing ringan. Misalnya saja, ketika teman mengejutkan anda, secara bersamaan sistem saraf alan terkejut dan tekanan darah pada tubuh mengalami penurunan secara tiba-tiba. Hal inilah yang membuat anda sedikit pusing. 

3. Melewatkan Sarapan

Sarapan adalah hal yang wajib kita lakukan untuk memulai hari. Jika kita melewatkan sarapan, maka sama saja kita memaksa tubuh beraktivitas tanpa adanya pasokan energi.Sarapan bermanfaat untuk menutrisi tubuh dan menghasilkan energi yang nantinya digunakan sebagai bekal menjalankan aneka aktivitas. 

Gula darah rendah ternyata juga bisa menyebabkan pusing saat otak anda tak memperoleh bahan bakar yang diperlukan. Untuk mengatasi kondisi ini, cobalah untuk mengkonsumsi camilan supaya gejala pusing nya cepat hilang.Jika perlu anda bisa langsung makan supaya tubuh mendapatkan cukup energi. 

4. Obat Penghilang Rasa Sakit

Mungkin banyak diantara anda yang sering minum obat penghilang rasa sakit. Namn tahukah anda, ternyata obat ini justru bisa menyebabkan pusing ringan? hal ini dikarenakan obat-obatan tersebut akan memperlambat detak jantung dan menurunkan tekanan darah. 

Untuk itu, jangan terlalu sering mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit. Bisa-bisa anda kecanduan dan mendatangkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh anda.

Thank you for reading Tahukah anda,Ternyata Inillah 4 Penyebab Mengapa Sering Mengalami Pusing

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahukah anda,Ternyata Inillah 4 Penyebab Mengapa Sering Mengalami Pusing"

Post a Comment