Anda Ingin Bertambah TIinggi? Lakukan Ini Secara Rutin!

Read More


Latihan ini merupakan petikan dari ilmu pernafasan Shao Lin. Semoga bermanfaat bagi yang berkeinginan.

Persiapan: Berdiri tegak, kaki kiri melebar ke kiri selebar bahu, kedua lengan tangan kecil bersilang di depan dada dengan telapak tangan menghadap ke depan, persilangan tangan setinggi leher, jari-jari tangan menjulang ke atas (Gambar A).

Gerakan: Kedua tangan naik ke atas dengan tangan tetap bersilang dan tarik napas. Kedua tangan angkat ke atas harus di samping kedua telinga dan secara perlahan-lahan angkat ke atas semaksimal mungkin (Gambar B).

Kemudian kedua tangan membusur ke bawah dari kedua samping sampai setinggi bahu dan embus napas. Kedua telapak tangan tegak lurus ke atas 90 ° kemudian mendorong ke kiri dan kanan agar lurus betul sambil tarik napas (Gambar C).

Setelah itu, kendurkan kedua telapak tangan, agar jari-jari turun rata dengan lengan dan badan membungkuk ke depan. Bersamaan dengan itu, kedua tangan secara perlahan-lahan menyerok "rembulan" di dasar laut, kedua tangan menyerok ke bawah (Gambar D) dengan jari-jari kedua tangan saling berhadapan sambil mengembuskan napas. 

Kemudian kedua tangan mendekat ke dada. Seolah-olah mengangkat barang yang berat sambil badan ditegakkan kembali ke atas dan tarik napas. Kemudian kembali ke posisi sikap persiapan sambil melepaskan napas.

Demikianlah lakukan 10 - 20 kali,untuk tiap-tiap latihan. Perhatian: Scwaklu kedua tangan diangkat ke atas, kedua kaki menekan ke bawah dengan kekuatan yang sama, yaitu tangan mengangkat seberapa berat, kaki menekan ke bawah dengan kekuatan yang sama.

Sewaktu badan membungkuk ke depan bawah, kedua tangan menyerok "rembulan", kedua kaki tetap lurus, kepala jangan menunduk, mata memandang ke depan. Sewaktu badan tegak kembali ke atas, leher jangan tegang.

Khasiat: Kedua tangan angkat ke atas, sirkulasi Ji dan darah di dalam dada dan lambung menjadi baik, otomatis menyehatkan organ-organ di dalam tubuh kita. Kedua tangan dorong ke atas dan kaki menekan ke bawah, akan menambah tinggi badan seseorang.

Tangan menyerok "rembulan" di dasar laut Ji dan darah terus turun sampai ke ujung jari-jari tangan, sehingga kekuatan terkumpul di tangan. Badan membungkuk dan tegak kembali ke atas, melatih pinggang dan punggung. Oleh karena itu, latihan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan sekaligus menambah tinggi badan kita.

Jika kita hendak menambah tinggi badan, selain rajin melakukan latihan dan sikap latihan yang benar, juga harus didukung faktor yang lain seperti makan makanan yang bergizi, tidur cukup serta psikologis mendorong pertumbuhan menambah tinggi badan.

Bagi orang muda dalam usia belum mencapai 25 tahun, hasilnya akan baik sekali. Akan tetapi, ada bukti seorang usia lanjut, umur 50 tahun lebih, rajin melakukan latihan dengan cara ini. Dan ternyata berhasil, dari ketinggian badan 170 sentimeter menjadi 173 sentimeter.

Selamat mencoba.

Referensi : ilmu pernapasan meditasi leung fung
Thank you for reading Anda Ingin Bertambah TIinggi? Lakukan Ini Secara Rutin!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anda Ingin Bertambah TIinggi? Lakukan Ini Secara Rutin!"

Post a Comment