Perhatikan Hal Ini, Ketika Anda Membeli Buah!!

Read More


Jika anda berbelanja buah-buahan di supermarket maupun di kios buah, anda akan mendapati label yang menempel pada buah yang anda beli. Mungkin anda tak pernah memperhatikan kode angka yang terdapat pada sticker label tersebut dan menganggapnya tidak penting bahkan mengganggu karena anda dibuat repot harus melepas sticker tersebut ketika hendak memakan langsung buah yang anda beli.

Meskipun tampak sepele dan seperti mengganggu, stiker atau label yang melekat pada buah tersebut mengandung kode yang berisi informasi penting tentang identitas produk buah yang akan anda konsumsi. Kode berupa angka pada sticker memberitahu Anda bagaimana buah itu tumbuh. Dengan membaca kode, Anda dapat mengetahui apakah buah itu hasil rekayasa genetika, organik, atau diproduksi dengan pupuk kimia, fungisida, atau herbisida.

Berikut adalah makna kode angka pada buah yang perlu Anda ketahui:
  • Kode 4 Angka
  • Penjelasan kode 4 angka
  • Contoh 4011,4139

Kode itu menandakan bahwa buah diproses/ditanam secara konvensional dan tidak organik. Ini berarti buah tersebut ditanam dengan pupuk berbasis potreleum dan pestesida. anda pasti tahu bila terlalu banyak pestisida pastinya tidak baik untuk tubuh. Jadi pastikan anda mencuci buah tersebut dengan bersih sebelum anda memakannya.

  • Kode 5 Angaka Dimulai Angka 8
  • penjelasan arti 5 angka dimulai angka 8:
  • Contoh : 84011

Kode ini menandakan bahwa buah ditanam secara konvensional, tidak organik, bahkan sudah mengalami rekayasa genetik. Pasti kita tidak mengetahui rekayasa genetik seperti apa yang telah dilakukan, berbahaya atau tidak bagi tubuh. Mungkin anda yang tahu seperti apa rekayasa genetik yang dilakukan dapat memberikan pecerahan. Mungkin semacam buah Frankeinstein.

  • Kode 5 Angka Dimulai Angka 9
  • Penjelasan 5 angka dimulai angka 9:
  • Contoh : 93308

Kode ini menandakan bahwa ditanam secara organik, dan besar kemungkinan aman untuk dikonsumsi. Kode yang menjadi contoh diatas merupakan kode-kode pada buah impor, tetapi tidak semua buah impor ada labelnya, begitu juga buah lokal.

Berdasarkan label tersebut dapat disimpulkan bahwa buah berlabel 5 angka dengan angka 9 didepan adalah buah paling sehat. Hindari yang berlabel 5 angka dengan angka 8 diawal karena buah tersebut merupakan hasil rekayasa genetika yang tentunya tidak lebih baik dan tidak lebih sehat dari buah yang tumbuh secara organik.

Thank you for reading Perhatikan Hal Ini, Ketika Anda Membeli Buah!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perhatikan Hal Ini, Ketika Anda Membeli Buah!!"

Post a Comment