Adakah Efek Samping dari Minyak Zaitun?

Read More



Minyak zaitun adalah minyak dari tanaman zaitun. Zaitun sendiri merupakan tanaman yang berasal dari wilayah mediterania. Minyak zaitun dari dahulu terkenal dengan khasiatnya di bidang kecantikan maupun kesehatan.

Banyak yang memanfaatkan minyak zaitun untuk perawatan kulit dan juga dikonsumsi,baik secara langsung atau pun menjadi pengganti minyak goreng. Tidak heran Tidak heran jika minyak zaitun ini dijadikan sebagai bahan alami perawatan kulit karena minyak zaitun sendiri kaya akan vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit.

Berikut kandungan nutrisi dalam minyak zaitun yang diambil dari USDA :

Manfaat Lain dari Minyak Zaitun :

1.Anti Inflamasi 

Antioksidan jenis polifenol yang terdapat pada minyak zaitun mampu melindungi sl-sel dari ancaman kerusakan. Selain itu menurut para peneliti,polifenol baik untuk kesehatan tulang dan pencernaan ditambah lagi polifenol dapat meningkatkan fungsi otak (kognitif).

2.Pencegahan Kanker

Wanita yang rajin konsumsi minyak zaitun memiliki resiko lebih rendah terkena kanker payudara.

3.Kolesterol Baik

Lemak tak jenuh yang terdapat pada minyak zaitun mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol lain dalam tubuh.

4.Menjaga Kulit Tetap Lembab

Kandungan vitamin E pada minyak zaitun ini lah yang berperan dalam menjaga kulit tetap lembab. 

5.Mencegah Penuaan Dini

Antioksidan yang kaya pada minyak zaitun dan kandungan zat linoleic acid nya mampu menjaga kulit tetap prima. Zat linoleic acid berperan dalam menjaga kadar air pada kulit wajah sehingga mampu menurunkan resiko keriput pada wajah.

6.Dapat Menurunkan Berat Badan

Konsumsi 1-2 sendok makan minyak zaitun 2 jam sebelum makan mampu menurunkan berat badan.

7.Mampu menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan antioksidan dan lemak tak jenuh nya mampu melindungi jantung dari ancaman penyakit dan mampu menjaga kesehatan jantung.

Efek Samping

Efek samping dari minyak zaitun ini bisa terjadi pada mereka yang memiliki alergi terhadap minyak ini. Meskipun tidak terlalu berat efeknya jika di konsumsi berlebihan namun harus selalu di ingat "apapun yang berlebihan selalu tidak baik". Konsmsi secukupnya dan seperlunya.

Tambahan : Konsultasikan ke dokter bagi anda wanita yang sedang hamil/menyusui,memiliki penyakit diabetes dan operasi bedah karena minyak zaitun ini dapat mempengaruhi gula darah.

Thank you for reading Adakah Efek Samping dari Minyak Zaitun?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Adakah Efek Samping dari Minyak Zaitun?"

Post a Comment