Manfaat Daun Sangket Untuk Obat Mengatasi Sakit Step Pada Anak

Read More


Obat penyakit Step sekarang sudah banyak dijual di Apotek terdekat, tapi jika kita bisa membuatnya sendiri yang lebih alami dan aman tentu sangat baik. Agar tidak terjadi kejang pada anak anda jika ia dalam keadaan panas, massaidi sarankan, usahakan agar bisa uang air besar secara teratur atau jika ia demam usahakan dapat buang air kecil dan mangeluarkan keringat sebanyak mungkin. Jangan sampai kena angin atau jangan bawa naik kendaraan bermotor dan jngan membuatnya terkejut. Ciptakan suasana tenang penuh kasih sayang.

Cara pengobatannya :
  1. Anak yang sering mendapat gangguan step hendaknya dimandikan dengan air rendaman daun sangket. Ini berkhasiat menenangkan.
  2. Air sari daun sangket yang masih mentah atau sedikit rebusan daun sangket jika diminumkan merupakan obat yang baik untuk mencegah step.
  3. Jika anak kejang berikan pertolongan sbb : Tidurkan anak ditempat yang hangat dan agak gelap, lepaskan semua pakaiannya yang menekan bagian badan. Ambil daun ingu 10 lembar, dihaluskan dan diberi sedikit cuka ( Asam jawa ) gunakan sebagai kompres di ubun-ubun. Kakinya direndam dengan air hangat.
  4. Jika kejang disertai panas, maka kepala si anak diguyur dengan air dingin atau dikompres dengan es atau bawang merah yang diberi cuka. Kakinya direndam dengan air hangat. Untuk menyadarkannya tetesilah lidahnya dengan air bawang merah. Perhatikan benar bagian giginya bisa diganjal dengan sndok atau kain.
  5. Jika stepnya tanpa panas usakan agar anak itu muntah atau menangis supaya mulutnya terbuka dan ganjallah mulutnya supaya tidak tertutup lagi. Tetesilah lidahnya dengan sesuatu yang berbau tajam seperti bawang merah agar segera sadar.

Semoga Bermanfaat
Thank you for reading Manfaat Daun Sangket Untuk Obat Mengatasi Sakit Step Pada Anak

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Daun Sangket Untuk Obat Mengatasi Sakit Step Pada Anak"

Post a Comment