Makanan yang Harus Ada Saat Musim Hujan

Read More

Makanan yang Harus Ada Saat Musim Hujan - Setelah musim kemarau tak terasa sekarang sudah musim hujan kembali tiba. Memang tak seperti tahun-tahun sebelumnya, tampaknya pada tahun ini musim hujan akan menjadi jauh lebih panjang dan juga lebih cepat kembali datang. Jika berbicara mengenai musim hujan, maka memang seperti yang kita tahu jika di musim hujan kesehatan dari seseorang bisa saja sangat mudah sekali tumbang. Selain itu terlebih lagi, pada saat ia tidak bisa menjaga kesehatannya dengan baik, misalnya karena sering terkena air hujan atau juga karena kondisi lingkungan sekitarnya yang semakin lembab bisa membuat kekebalan tubuh jadi semakin lemah dan akhirnya sakit. 


Walaupun pada musim hujan badan jadi lebih mudah terserang berbagai penyakit, tapi sebenarnya ada banyak skali cara yang bisa dilakukan supaya kondisi badan selalu sehat di musim hujan. Nah, cara tersebut bisa dimulai dari menjamin kebersihan badan dan juga lingkungan hingga senantiasa mengonsumsi makanan yang memang terkenal bisa meningkatkan kekebalan tubuh, bisa menghangatkan tubuh dan juga menjamin tubuh sehat selalu. Lalu kira-kira, makanan jenis apa saja ya yang bisa membuat tubuh selalu sehat selalu? Nah, berikut beberapa makanan tersebut yang wajib ada dalam persediaan anda :

Makanan yang Harus Ada Saat Musim Hujan

Madu

Salah satu makanan yang sehat dan perlu ada di rumah saat musim hujan adalah madu. Sebab madu ini dipercaya mengandung banyak sekali nutrisi sehat yang pastinya mampu bantu tubuh semakin sehat dan mengesankan. Selain itu madu juga bisa membuat tubuh lebih bugar, jadi lebih kebal terhadap serangan virus juga bakteri yang bisa menyebabkan sakit.

Bawang Putih

Nah, untuk makanan kedua yang perlu ada di rumah ternyata adalah bawang putih. Lalu kenapa bawang putih? Sebab kandungan antioksidan yang paling baik di dalam bawang putih dan dipercaya sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Bahkan sejak zaman dulu, ternyata bawang putih bahkan telah dikenal sebagai bahan makanan yang mampu menjaga kesehatan tubuh dengan mengesankan dan mampu mengobati berbagai macam penyakit dalam tubuh.

Teh Hijau

Kemudian teh hijau juga menjadi salah satu makanan yang memang wajib ada di rumah selama musim hujan tiba. Sebab hal ini mengingat bahwa teh hijau itu merupakan sumber antioksidan yang sangat baik buat kesehatan tubuh kita. Secangkir teh hijau juga menjadi salah satu asupan nutrisi yang memang bisa menjaga kehangatan tubuh selama datangnya musim hujan. 

Kunyit dan Jahe

Kemudian untuk makanan yang juga tak boleh terlewatkan lainnya agar selalu ada di musim hujan adalah kunyit dan jahe. Nyatanya kedua jenis rempah ini memang memiliki nutrisi yang sangat baik sekali buat kesehatan, jadi sumber nutrisi yang mengesankan dan sekaligus obat flu dan demam alami ini memang sangat ampuh saat musim hujan. Bahkan para ahli juga telah mengungkapkan bahwa kunyit serta jahe ini memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi juga.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya harus selalu ada di rumah saat musim hujan dan juga dikonsumsi secara rutin agar tubuh sehat dan juga bugar selalu. Semoga, sedikit informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa memiliki tubuh yang sehat selalu saat musim hujan tiba. Demikian adalah Makanan yang Harus Ada Saat Musim Hujan, jangan lupa untuk mengombinasikan makanan di atas menjadi contoh menu makanan sehat supaya senantiasa bugar dan fit. 

Thank you for reading Makanan yang Harus Ada Saat Musim Hujan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan yang Harus Ada Saat Musim Hujan"

Post a Comment