Daun Mangga dan Khasiatnya yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Read More

Daun Mangga dan Khasiatnya yang Luar Biasa Untuk Kesehatan - Semuanya pasti sudah nggak asing lagi dengan aneka manfaat buah mangga yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tetapi tahukah kamu bahwa nyatanya tak cuma buah mangga saja yang memang mengandung banyak manfaat luar biasa. Sebab daun mangga juga termasuk bagian dari pohon mangga yang juga memiliki manfaat baik untuk tubuh dan bisa dijadikan tambahan makanan sehat. Sebab makanan sehat adalah makanan yang terbuat dari bahan-bahan yang bermanfaat dan sehat untuk tubuh. Serta ada banyak sekali cara untuk bisa memanfaatkan daun mangga ini. Salah satunya adalah keringkan daun mangga yang tuanya sedang dan digiling sampai halus betul. Ternyata daun ini mengandung vitamin B, vitamin C, serta fenol dan flavonoid yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Bahkan daun dari buah ini juga diketahui mengandung beberapa manfaat kesehatan yang baik untuk tubuhmu lho. Karena itu, yuk diintip ulasan lengkapnya hanya di sini ini:

Daun Mangga dan Khasiatnya yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

- Yang jadi manfaat pertama dari daun mangga ini yaitu adalah bisa mengobati sakit telinga secara alami. Coba buatlah jus daun mangga ini dan kemudian gunakan sebagai obat tetes telinga sedikit sedikit. Hal ini akan membantu mengurangi rasa sakit. COba hangatkan jus daun mangga dulu sebelum menggunakannya ya.

- Kemudian daun mangga juga memiliki manfaat untuk mengatasi masalah pernapasan yang mengganggu. Cobalah rebus saja dua cangkir air dengan menambahkan beberapa lembar daun mangga yang sudah dicuci bersih. Lalu saring airnya setelah 15 menit dan kemudian tambahkan 3 tetes madu murni sebelum diminum. Minuman ini akan menyembuhkan batuk, mengurangi gejala asma, dan juga bronkitis.

- Teryata daun ini juga punya manfaat untuk bisa mengobati disentri. Coba tambahkan setengah sendok teh bubuk mangga halus ini ke dalam secangkir air dan kemudian minum tiga kali sehari ya.

- Cobalah rendam daun mangga ke dalam semangkuk air semalaman dan setelah itu minum airnya keesokan harinya. Khasiat rendaman ini dipercaya mampu mengobati gejala diabetes lho.

- Selain efek kesehatan di atas, daun mangga juga bisa digunakan untuk membantu menenangkan pikiran yang sedang gelisah dan juga cemas. Cukup tambahkan saja kurang lebih 2-3 cangkir teh kering daun mangga ke dalam air mandimu setiap hari. Nantinya hal ini akan membuat tubuh dan juga pikiran lebih segar setelahnya.

- Hebatnya lagi daun mangga juga bermanfaat untuk segera menurunkan tekanan darah tinggi juga lho.


Wah, ternyata tak cuma daging buahnya saja yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh semua manusia. Ternyata daun buah mangga juga benar-benar sangat baik dan bermanfaat juga. Nah, itulah dia Daun Mangga dan Khasiatnya yang Luar Biasa Untuk Kesehatan. Sekalipun daun mangga memiliki khasiat yang oke banget untuk kesehatan, bukan berarti kita tak mempedulikan resep makanan enak yang sehat juga, ya! Tetap makan makanan empat sehat lima sempurna dan baca juga Makanan yang Harus Ada Saat Musim Hujan.

Thank you for reading Daun Mangga dan Khasiatnya yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daun Mangga dan Khasiatnya yang Luar Biasa Untuk Kesehatan"

Post a Comment