Camilan Terbaik Untuk Produktivitas Kerja

Read More



Jika Anda suka ngemil di kantor, sebaiknya perhatikan jenis makanan ringan yang Anda nikmati. Sebab sebuah penelitian terbaru menyebutkan kalau makanan sehat dan olahraga sangat mempengaruhi produktivitas dalam bekerja.

Seperti yang dilansir dari Live Science (08/01), penelitian tersebut tepatnya dilakukan para ahli dari Health Enhancement Research Organization (HERO), Brigham Young University dan Center for Health Research di Healthways. Berdasarkan penelitian, karyawan yang mengonsumsi makanan sehat memiliki 25 persen performa kerja yang lebih baik. Sementara karyawan yang makan lima atau lebih buah dan sayur selama empat kali dalam seminggu juga disebutkan 20 persen semakin produktif.

Selain itu, jangan tinggalkan olahraga. Sebab 30 menit olahraga tiga kali dalam seminggu juga membuat karyawan 15 persen lebih baik kemampuan bekerjanya. Sebaliknya, jika karyawan kerap makan makanan yang tidak sehat, besar risiko mereka terkena obesitas. Sehingga performa serta produktivitas bekerja pun menurun. "Penelitian ini menghubungkan kesehatan karyawan, performa, dan produktivitas mereka dalam bekerja," tutur Jerry Noyce, presiden dan direktur utama dari HERO.

Penelitian ini menggunakan data dari beberapa perusahaan di Amerika Serikat yang melibatkan 20.114 karyawan. Puluhan ribu karyawan tersebut diminta mengisi survei dari tahun 2008-2010. Hasilnya kemudian dilaporkan dalam Journal of Occupational and Environmental Medicine.

Berikut Jenis Camilan Terbaik Untuk Produktivitas Kerja :


JANGAN sampai salah memilih camilan sebagai teman di sela kesibukan. Siapkan jenis-jenis kudapan ringan ini agar tetap aman bagi kesehatan. Kejenuhan akibat setumpuk pekerjaan kerap menimbulkan rasa ingin mengudap suatu makanan ringan. Tapi, salah pilih camilan dapat membahayakan kesehatan. Biskuit cokelat atau gorengan merupakan jenis makanan ringan favorit Anda di sela-sela kesibukan, meski Anda tahu mereka tak menyehatkan. Mau tahu camilan apa yang lebih sehat?

Berikut ini pilihan kudapan ringan yang sehat dan bermanfaat untuk mengisi perut di sela bekerja, seperti dilansir Realbuzz.

Roti gandum panggang isi selai alpukat

Ini merupakan sebuah rasa alternatif untuk sebuah roti panggang. Mungkin aneh bagi yang tidak terbiasa. Tapi, Anda mau tahu manfaatnya?

Alpukat merupakan salah satu buah yang masuk dalam kategori “makanan super”. Hal ini disebabkan kayanya kandungan vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal. Beberapa manfaat lain vitamin E, di antaranya melawan radikal bebas, mengurangi penggumpalan darah di dalam pembuluh darah, dan memaksimalkan fungsi otot.

Alpukat juga merupakan sumber potasium yang baik dan sumber vitamin B6. Dua hal ini yang membantu proses synethesis serotonin, suatu proses yang mempromosikan suasana hati yang baik. Lalu, kenapa roti gandum? Dengan mengonsumsi gandum, jantung Anda menjadi kuat dan mengurangi risiko terkena kolesterol jahat.

Di Indonesia, gandum memang bukan makanan utama. Tetapi, tidak ada salahnya jika memilih konsumsi gandum sejak sekarang karena kaya akan manfaatnya. Roti gandum panggang isi selai alpukat dapat menjadi camilan lezat dan sehat, karena rendah indeks glikemiknya tetapi kaya serat. Anda pun kenyang lebih lama, tetapi tidak menaikkan gula darah.

Kacang almond dan aprikot kering

Setoples kacang almond dan aprikot kering sangat baik untuk dihadirkan di sudut meja kerja Anda. Makanan ini bisa menjadi "penolong" yang baik di sela padatnya pekerjaan. Almond tinggi protein, serat, dan rendah GI yang merupakan sumber magnesium, serta kaya vitamin E (antioksidan). Sedangkan aprikot kering kaya akan karoten, yang dapat menurunkan risiko kanker tenggorokan dan paru-paru. Juga, mengandung potasium, zat besi, kalsium, silikon, fosfor, dan vitamin C.

Aprikot kering memiliki jauh lebih besar nilai gizi daripada buah aprikot yang masih segar karena kandungan gizi sangat terkonsentrasi. Aprikot kering memiliki 12 kali zat besi, serat tujuh kali lebih banyak, dan vitamin A lima kali lebih banyak daripada yang segar.
Yoghurt dan madu. Yogurt merupakan minuman lezat yang rendah lemak, tinggi kalsium, dan baik untuk usus. Sebuah penelitian terbaru menyebutkan, orang-orang yang mendapatkan kalsium dari yogurt senantiasa kehilangan beberapa bobotnya berlebih di sekitar area perut.

Pilihlah yogurt rendah lemak dengan rasa plain karena umumnya lebih banyak kandungan bakteri probiotiknya. Untuk penambah rasa, tambahkan madu alami.

Dalam penelitian menjelaskan bahwa madu terbukti meningkatkan tingkat darah dan memberikan antioksidan pelindung. Madu juga dapat menjadi tambahan makanan yang berguna bagi orang dengan kolesterol tinggi. Penelitian juga menyebutkan, dengan menggunakan madu sebagai pengganti gula atau pemanis buatan dapat menurunkan kadar kolesterol total dan trigliserida, serta meningkatkan HDL atau kolesterol baik.
Smoothies pisang, mangga, dan nanas

Smoothie merupakan minuman sehat yang benar-benar dapat mengenyangkan. Smoothie perpaduan pisang, mangga, dan nanas direkomendasikan karena ketiga buah tersebut merupakan sumber kuatbeta-karoten, asam folat, serat, vitamin B, C, dan E. Gunakan susu skim dalam pengolahannya untuk menambah protein dan kalsium.
Biskuit gandum selai kacang

Jika ingin camilan gurih, biskuit gandum selai kacang bisa dijadikan pilihan yang sehat. Biskuit gandum selai kacang merupakan kombinasi sempurna dari protein, karbohidrat, lemak, dan banyak serat. Walaupun selai kacang tinggi lemak, tetapi lemak baik tak jenuh. Kacang juga merupakan sumber antioksidan vitamin E. Kacang pun kaya akan protein sehingga menjadi pilihan sangat baik bagi vegetarian.

Sedangkan untuk mereka para ibu hamil yang masih bekerja Camilan juga perlu diperhatikan berikut ulasannya :


BAGI Moms yang sibuk bekerja di kantor, menjaga kesehatan saat masa kehamilan tetap harus diperhatikan. Kudapan-kudapan yang dikonsumsi tak boleh terabaikan. Banyak antisipasi yang dapat Moms lakukan sekalipun sibuk di kantor seharian. Caranya dengan tetap mengonsumsi makanan-makanan sehat.

Memang tidak mudah menjaga diet sehat Anda ketika sedang bekerja. Dibutuhkan perencanaan ke depan dan menjaga beberapa perlengkapan di kantor. Simak list yang disitat dari Ehow berikut ini:

Di kulkas kantor, simpan makanan-makanan ini untuk kudapan Anda:
  • Air mineral
  • Jus buah tanpa pemanis
  • Yogurt
  • Keju keras
  • Telur rebus
  • Roti gandum
  • Buah segar

Untuk menghangatkan kembali makanan seperti roti, atau telur rebus, lebih baik gunakan microwave di kantor jika ada. Memasak menggunakan microwave selain cepat, nutrisi makanan bertahan dengan baik.

Di laci meja kerja Anda:
  • Kerupuk gandum, crispbreads, atau breadsticks, mungkin dengan biji
  • Buah kering
  • Kopi instan tanpa kafein dan teh tanpa kafein
  • Susu skim bubuk kalsium (pengganti sekaleng minuman soda)

Dalam tas Anda:
  • Roti gandum kering
  • Buah kering, kacang panggang, dan biji-bijian
  • Buah segar yang sudah dipotong-potong kecil dan taruh di boks makan yang kedap udara untuk menjaga kesegarannya. Misalnya, potongan buah apel atau melon. Buah segar adalah snack yang paling sempurna.
  • Termos kecil berisi jus tanpa pemanis atau susu
  • Permen rendah gula (untuk cemilan di keadaan "darurat")

Yang terpenting untuk semua makanan yang Anda simpan dalam tas, pastikan semuanya aman dibungkus dan disegel.

Nah itulah jenis-jenis Camilan Terbaik sebagai Pendukung Produktivitas Kerja. Beberapa informasi saya dapatkan ini diambil dari beberapa media yang saya rasa penting untuk disampaikan. Semoga Bermanfaat.

Thank you for reading Camilan Terbaik Untuk Produktivitas Kerja

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Camilan Terbaik Untuk Produktivitas Kerja"

Post a Comment