Apa yang Harus Dilakukan Saat Rambut Mulai Rontok dan Menipis

Read More

Apa yang Harus Dilakukan Saat Rambut Mulai Rontok dan Menipis - Di dunia ini ada wanita yang terlahir dengan rambut tebal, tetapi ada juga yang berambut tipis, hal itu diakibatkan oleh beberapa hal, salah satunya kurangnya konsumsi makanan sehat untuk anak saat ibunya tengah mengandung, tetapi ada juga yang disebabkan oleh faktor genbawaan sejak lahir. Akan tetapi semua orang juga punya risiko yang sama dalam hal mengalami penipisan rambut. Tetapi apabil kamu punya jenis rambut yang tipis dan juga mengalami kerontokan rambut, wah ini bisa jadi masalah besar banget.


Sebab ada banyak sekali alasan mengapa rambut jadi mudah rontok dan menipis sampai nyaris botak. Dan misalnya sekarang kamu mengalaminya, sebaiknya coba ketahui sekian hal berikut ini ya.

Cari tahu apa penyebabnya

Hal yang pertama yang harus kamu lakukan segera adalah menemukan apa yang jadi sebab penipisan dari rambutmu. Apabila ternyata hal itu karena makanan atau gaya hidup yang tak sehat sama sekali, maka ada baiknya kurangi dan segera beri asupan nutrisi tubuh lebih baik. Akan tetapi terkadang penipisan rambut juga terjadi disebabkan oleh keturunan atau bawaan gen atau juga karena perubahan kondisi tubuh yang tak bisa ditahan seperti misalnya hamil atau menopause pada wanita.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Rambut Mulai Rontok dan Menipis

Hentikan styling rambut

Apabila penyebabnya karena kamu terlalu sering styling rambut seperti misalnya mewarnai, atau mencatok, atau juga mengeriting, melakukan rebonding, dan juga lain sebagainya, maka sebaiknya hentikan sekarang juga. Sekarang cukup pakai sampo dan juga kondisioner. Kemudian potong rambut yang di-styling dan segera beri vitamin pada rambut agar tumbuh sehat dan kuat.

Carilah bahan alami atau produk perawatan rambut baru

Di luar sana ada banyak nutrisi alami yang memang bisa mengembalikan kesehatan rambut seperti semula, misalnya adalah minyak zaitun murni, santan kental, minyak kelapa, parutan bawang merah, masker telur dan juga lain sebagainya. Maka kamu bisa menjadikan bahan-bahan ini menjadi hair mask setiap setidaknya 2 kali seminggu supaya kelak rambut tumbuh sehat dan jadi lebat lagi. Apabila tak telaten, maka kamu juga bisa mencari hal praktis dengan membeli produk perawatan rambut di toko untuk menumbuhkan rambut dengan cepat.

Konsultasikan ke dokter

Selain itu ada kalanya penipisan rambut itu disebabkan oleh kondisi kesehatan fisik lainnya. Namun terkadang ini hanya efek tambahan akibat penyakit lain di dalam tubuh, terutama jika diikuti oleh gejala-gejala sakit lain. Maka coba periksakan ke dokter secepatnya.

Jadi, jangan panik dulu jika rambut menipis, kamu bisa menggunakan banyak cara untuk mengatasinya dan Apa yang Harus Dilakukan Saat Rambut Mulai Rontok dan Menipis ini bisa jadi salah satu langkah awal yang bisa dilakukan. Selain itu jangan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat diet yang bisa menambah kesehatan rambut dan jaringan rambutnya. 

Thank you for reading Apa yang Harus Dilakukan Saat Rambut Mulai Rontok dan Menipis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa yang Harus Dilakukan Saat Rambut Mulai Rontok dan Menipis"

Post a Comment